Penatus Bersholawat bersama Habib Muhammad Al Habsyi


Ansor ~ Hujan rintik - rintik menyerbu kecamatan kembaran pada sore hari kemarin . Awan mendung yang menyelimuti, tak membuat rekan - rekan panitia mapun sahabat Banser / Ansor desa Pliken surut semangat untuk menyelenggarakan acara penatus bersholawat. Dengan semangat juang tinggi untuk menggemakan sholawat di desa Pliken, mereka bahu membahu mempersiapkan acara yang rencananya akan di mulai ba'da Isya.

Pukul 19.00. pengunjung mulai berdatangan. Panitia kian sibuk menyiapkan berbagai kebutuhan serta prasarana acara. Sahabat banser dan Ansor desa Pliken tak kalah sibuk, persiapan pengamanan untuk menjamin ketertiban acara di tata dengan membentuk pos - pos serta tempat parkir. Pukul 19.30, acara dimulai. Grup hadroh bersama vokalis ahbabul musthofa, gus elham dan gus wahid menyenandungkan sholawat yang ajib. Tak ketinggalan Kang Cahyo, sebagai koordinator acara ikut beraksi di panggung sholawat dengan menyanyikan beberapa lagu.

Hadirin yang kebanyakan adalah pemuda dan pemudi laskar sholawat tampak bersemangat untuk ikut hanyut dalam kenikmatan bersholawat, Sungguh luar biasa acara Penatus Bersholawat yang telah purna tadi malam. 

Acara tadi malam juga dihadiri oleh Muspika Kembaran. Dari Camat Kembaran ikut memberi sambutan dan mensupport kegiatan bersholawat sebagai benteng pada pemuda untuk berakhlakul karimah. Acara inti kemudian di isi oleh Habib Muhammad Al Habsyi, Cicit dari pengarang kitab maulid Simtud Duror yang telah masyhur di seantero dunia. 

Dalam pesannya habib Muhammad mengatakan  bahwa ketika mencintai nabi berarti di perbanyak sholat di masjid karena kini kebanyakan masjid atau mushola di makmurkan oleh kesepuhan atau lansia. Selain itu di himbau juga untuk mencintai tanah air karena akar radikalisme dan terorisme adalah pandangan buta masalah nasionalisme. 

Dalam acara tersebut, patut di acungi jempol semangat dan kerjasama dari Banser / Ansor Pliken yang luar biasa amanah pada acara tadi malam. Semoga koordinasi seperti ini bisa terus berjalan. Bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »