PW Ansor Jawa Barat Gelar Training Jurnalistik dan Bimtek Sistem Manajemen Database Anggota

Ansor ~ Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat menggelar training jurnalistik media sekaligus bimbingan teknis sistem manajemen database anggota yang diikuti pengurus cabang se-Jawa Barat, Jumat – Sabtu (10/9/2016) di Aula PW NU Jabar, Jalan Galunggung, Bandung.
Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar mengurai peran penting jurnalistik khususnya media online untuk memberikan informasi kepada publik. Tidak saja itu dengan media juga sejarah Ansor akan dicatat yang itu dapat dibaca publik kapan pun. Karenannya pengurus di tingkat cabang mesti belajar jurnalistik agar Islam Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah dapat tersiar.
“Ayat pertama al Quran adalah Iqro. Yakni perintah membaca. Maka untuk membaca, perlu ada tulisan. Dalam konteks ini, menulis menjadi niscaya,” terangnya, Sabtu (10/9/2016).
Di saat yang sama digelar jugaa bimbingan teknis sistem manajemen database anggota. Deni mengharapkan sekretaris PC Ansor se Jawa Barat dapat melakukan rekap data dengan baik dengan ketentuan by name by addres.
“Acara lainnya, rapat koordinasi satkorcab Banser se-Jabar. Ini penting untuk membangun kekuatan yang massif di seluruh bidang,” pungkasnya.(purwakartapos)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »